Minggu, 08 Mei 2011

DPRD Perhatikan Persoalan Warga Pelayang dan PT TPIL

. Minggu, 08 Mei 2011

MUARA TEBO-Aksi masyarakat desa Pelayang yang melakukan protes terhadap perbedaan harga beli Tandan Buah Sawit (TBS) yang dilakukan PT Tebo Lestari Inti Plasma mendapat respon DPRD Tebo. Anggota DPRD Tebo dari daerah pemilihan (Dapil) Tebo I M Yamin mengatakan persoalan tersebut ke DPRD Tebo dan di bahas melalui komisi II.


"Seharusnya harganya sama. Perusahaan tidak melakukan perbedaan harga sawit karena itu akan merugikan pemilik DO (delivery order)dan juga petani. Untuk memecahkan masalah itu, persoalan ini akan dibahas di DPRD," kata Politisi Partai Demokrat ini kepada Radar Tebo Minggu (8/5) kemarin via ponselnya.


Menurutnya, seharusnya PT TPIL berpihak kepada petani kecil dalam penetapan harga. Jika pun harus terjadi perbedaan harga karena sesuatu hal, hendaknya selisihnya tidak terlalu jauh. "Keberadaan perusahaan itu seharusnya membantu meningkatkan perekonomian masyarakat, bukan malah mempersulit," tukasnya.


Kepada para pemilik DO dan petani, Yamin berharap untuk bersabar, karena DPRD akan mencoba membantu dengan mencari solusi persoalan itu di DPRD Tebo melalui komisi yang menangani hal tersebut. Setelah diadakan pembahasan nanti akan diketahui tindak lanjut untuk mencari jalan keluar persoalan tersebut.


"Saat ini petani bersabar dahulu dan jangan melakukan aksi yang melanggar hukum, nanti akan kita cari jalan keluar persoalan tersebut," kata Yamin yang saat dihubungi kemarin. Katanya, jika melakukan aksi yang melanggar hukum hanya akan menyulitkan petani sendiri dan tidak menyelesaikan masalah.(Radar Tebo)

Berita Terkait



0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Di Bawah Ini. Terima Kasih

Berita Populer

Objek Wisata Danau Sigombak Tebo, Jambi
 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com