Jumat, 13 Februari 2009

Netralitas TNI Dan Pengamanan Pemilu 2009 Di Bungo Dan Tebo

. Jumat, 13 Februari 2009

Sigombak-Sebagai salah satu aparatur pemerintah, TNI telah di bekali perintah-perintah dan pedoman dalam menjaga netralitas dan pengamanan pemilu. Komandan Kodim (Dandim) 0416 Bute, S Dologsaribu menegaskan perintah untuk menjaga netralitas tersebut telah disampaikan kepada anggota TNI. Baik secara tertulis seperti dengan telegram, maupun secara komando.

“Selain perintah tertulis melalui telegram, setiap prajurit juga telah di bekali buku saku tentang netralitas TNI dan buku saku netralitas PNS. Jangankan prajurit, Dandim saja bawa,” kata Dologsaribu sambil menujukkan dua buku saku.

Pelanggaran terhadap aturan itu akan dikenakan sanksi yang tegas. “Sanksi terberat bisa terjadi pemecatan sesuai dengan proses hukum. Jadi netralitas TNI ini tidak bisa di tawar-tawar lagi,” ujarnya.Selain menjaga netralitas, TNI juga mempunyai kewajiban untuk mensukseskan pelaksanaan pemilu 2009. Untuk setiap kabupaten disiagakan 1 SST atau sekirar 60 personil TNI.

“Seandainya terjadi kerusuhan dan jumlah itu belum mampu meredam, maka setiap prajurit dari kabupaten lain akan di kerahkan bahkan personil akan di tambah dari korem,” jelasnya saat diwawancarai di sela-sela menghadiri peringatan HKG PKK Tebo belum lama ini.

Namun, lanjutnya, untuk kabupaten Tebo, banyak prajurit TNI yang selalu siaga untuk mengamankan dan mensukseskan pemilu 2009. “Seperti dari Kompi, Batlyon dan lainnya. Pada intinya, TNI siap mensukseskan pelaksanaan pemilu 2009,” katanya tegas.

Dalam kesempatan terpisah, hal senada juga diungkapkan komandan Kompi (Danki) Tebo, ferri Handra. Dia mengatakan TNI bergabung dengan Kepolisian telah disiagakan untuk pengamanan pemilu 2009.“Sesuai dengan perintah dari atasan, kita siap untuk melakukan pengamanan dan pelaksanaan pemilu 2009,” kata Handra.

Terkait Menghadapi Pemilu:
-Anak Sekolah Di Tebo Telah Disosialisasikan Pemilu
-Ayo Awasi: Caleg Di Larang Kampanye Gunakan Fasilitas Negara

Berita Terkait



0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Di Bawah Ini. Terima Kasih

Berita Populer

Objek Wisata Danau Sigombak Tebo, Jambi
 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com