Rabu, 20 April 2011

Dompeng Warga VII Koto Diamankan Polisi

. Rabu, 20 April 2011

MUARA TEBO-Polres Tebo mengamankan satu unit dompeng milik warga kecamatan VII Koto dalam operasi yang di gelar hari senin lalu di sepanjang aliran sungai Batanghari. Saat ini dompeng tersebut diamankan Polisi untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.



Selain dompeng yang digunakan untuk aktivitas penambangan emas juga diamankan satu keong dan tiga jangkar untuk keperluan penyidikan. "Penyidik berencana akan memanggil sejumlah saksi terkait kepemilikan 1 unit mesin dompeng tersebut," kata Kapolres Tebo AKBP M Arifin SIK didampingi Kabag Ops Kompol Kristian Adi Wibawa kemarin.



Menurut Kristian, razia dompeng itu digelar berdasarkan laporan dari masyarakat. Dia mengatakan, razia yang dipimpinnya itu berlangsung dengan aman. "Tidak benar jika ada perlawanan saat operasi. Karena pada saat turun pemiliknya sudah melarikan diri," katanya.



Dirinya menghimbau agar warga tidak lagi melakukan aktifitas PETI. Karena selain dilarang, aktifitas tersebut juga merusak daerah aliran sungai (DAS) Batanghari. Seperti saat ini air sungai Batanghari yang dulu banyak ditemukan ikan, kini airnya keruh dan berlumpur berwarna kekuning-kuningan.



Banyak warga yang mengeluh karena air Batanghari yang tidak bisa lagi digunakan untuk mandi. Kemudian petani keramba ikan juga mengeluh karena sering gagal akibat keruh dan tercemarnya air sungai batanghari.(Radar Tebo)

Berita Terkait



0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Di Bawah Ini. Terima Kasih

Berita Populer

Objek Wisata Danau Sigombak Tebo, Jambi
 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com