Kamis, 14 April 2011

Pisang Berbuah di Batang Dianggap Bawa Hoki

. Kamis, 14 April 2011

Jika Tuhan berkehendak, sesuatu yang tidak sesuai dengan kodratnya bisa saja terjadi di dunia ini. Seperti pisang yang berbuah di batangnya yang terjadi di desa Bedaro Rampak. Walau kejadian unik seperti ini bukan yang pertama terjadi, tetapi tetap saja membuat warga penasaran.

Adanya pisang yang mengeluarkan buah dari batangnya di RT 8 Dusun Badaro Mudo Desa Bedaro Rampak Kecamatan Tebo Tengah menjadi buah bibir dalam masyarakat. Satu persatu warga yang penasaran mendatangi tempat pisang itu tumbuh.

Pisang itu memang tidak seperti berbuah sebagaimana biasanya. Tandannya keluar dari batang pisang bukan di ujung atas batang. Bentuk tandan dan buahnya juga terlihat unik, beda dengan buah pisang pada umumnya.

Inilah yang menjadi perhatian dan perbincangan warga sekitar. Pisang itu tumbuh di halaman belakang rumah Toni (42) waga desa tersebut. Keunikan lain dari pisang ini tidak mempunyai jantung. "Memang pisang yang aneh," sebut warga yang melihat pisang itu.

Keunikan pohon pisang diketahui Suharti (43) istri Toni saat memeriksa kondisi kebun empat hari yang lalu. Pohon pisang jenis 40 hari ini, awalnya terlihat normal. Namun, semakin hari pohon pisang mulai memunculkan keanehan.

"Sudah empat hari saya dikasih tau istri saya,seharusnya kalau pohon pisang normal tumbuh dengan didahului jantung pisang, tapi ini tampa jantung pisang," kata Toni ditemui Radar Tebo dirumahnya, Kamis (14/4) kemarin.

Selanjutnya, Toni yang kesehariannya sebagai sopir ini mengaku, sebelumnya tidak merasakan firasat apa-apa. Namun, semenjak dia mengetahui keberadaan pisang tersebut, dia merasa nyaman dan rezekinya lancar.

"Pikiran saya jadi tenang dan rezeki tambah lancar," lanjutnya. Lebih lanjut ia menjelaskan, sebelumnya ia tidak pernah bermimpi ataupun merasakan bahwa ada tanda-tanda akan tumbuh pisang unik di halaman belakang rumahnya.

Ia berharap, dengan adanya fenomena unik pada pisang itu, akan membawa berkah pada warga setempat. "Ya kami berharap, dengan adanya penemuan unik pada pisang itu, mudah-mudahan ada berkahnya untuk warga Desa Bedaro Rampak," katanya. (Radar Tebo)

Berita Terkait



0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Di Bawah Ini. Terima Kasih

Berita Populer

Objek Wisata Danau Sigombak Tebo, Jambi
 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com