Minggu, 17 April 2011

Warga Desa Kandang Dambakan Peningkatan Jalan Desa

. Minggu, 17 April 2011

KANDANG– Warga Desa Kandang Kecamatan Tebo Tengah yang berada di Dusun I dan Dusun II berharap adanya peningkatan jalan desa sepanjang 1500 M. Sedangkan kondisi jalan yang ada saat ini sudah tidak layak lagi.

"Ini satu-satunya jalan disini, itu pun cuma sampai SDN 117, sedangkan jalan ini merupakan akses penghubung ke Desa Kandang. sayang kondisinya masih jalan setapak rapat beton, bahkan sebagian masi jalan tanah." Kata Kepala Desa Kandang Eli Lukman kemarin.

Jalan desa sepanjang 1500M yang ada saat ini tidak layak lagi disebut jalan desa. Selain kondisinya masih jalan setapak rapat beton, ditambah lagi sebagian jalan masih tanah.

Selain merupakan jalan utama, jalan tersebut merupakan satu-satunya infrastruktur penghubung antar dusun dan akses jalan menuju desa sebelah. Ditambah lagi warga Desa Kandang mayoritas adalah petani.

Dengan kondisi jalan utama desa saat ini, petani hanya bisa mengangkut hasil taninya mengunakan sepeda motor. Apa lagi ketika turun hujan, jalan setapak yang kondisinya masi tanah sangat sukar dilalui karena licin dan becek.

"Jika dipaksokan mengunakan mobil mengangkut hasil tani, pasti jalan yang ado akan cepat rusak. ," kata Eli Lukman menuturkan keluhan warganya yang selama ini sering disampaikan kepada dirinya.

Lukman berharap agar pemerintah kabupaten menganggarkan dana untuk peningkatan jalan utama Desa Kandang, agar kedapannya warga bisa mengangkut hasil taninya dengan mengunakan mobil, tentunya akan meningkatkan penghasilan petani tersebut. selain itu, jalan tersebut sangat membantu dalam pembangunan desa ini.

"Dengan kondisi jalan seperti ini berpengaruh terhadap harga-harga barang. Seperti material bangunan jadi mahal, sebab mobilisasinya susah. Pasir saja satu mobil sampai disini harganya 200 ribu satu mobil pick up carry." Pungkasnya menandaskan. (Radar Tebo)

Berita Terkait



0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Di Bawah Ini. Terima Kasih

Berita Populer

Objek Wisata Danau Sigombak Tebo, Jambi
 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com