Kamis, 16 Juni 2011

Detik-Detik Kemenangan Pasangan Suka-Hamdi Pada Pemungutan Ulang 5 Juni

. Kamis, 16 Juni 2011

Tenangkan Diri di Makam Orang Tua, Siap Jalankan Amanah

Pasangan Sukandar dan Hamdi memang belum resmi dinyatakan sebagai pemenang Pemilukada Tebo 2011-2016. Namun dalam beberapa penghitungan cepat (quick count) Minggu (5/6) lalu pasangan ini telah unggul sekitar 5 persen dari pasangan Yopi-Sapto. Ini bukan kemenangan mudah, karena sebelum pemungutan suara di ulang, pasangan ini harus berjuang hingga ke Mahkamah Konstitusi (MK). Bagaimana Sukandar menjalani hari pemungutan suara yang menegangkan itu?

======================================================

Minggu 5 Juni lalu masyarakat Tebo kembali melakukan pemungutan suara ulang untuk menentukan Bupati dan Wakil Bupati Tebo periode 2011-2016. Pertarungan politik ini cukup menegangkan, soalnya sebelumnya pada pemungutan suara ulang 10 Maret pasangan Yopi Muthalib sempat unggul namun dianulir MK karena terbukti ada kecurangan.


Jika para tim, simpatisan dan masyarakat umum cukup tegang, apalagi dengan Cabup yang bertarung. Pemungutan suara ulang Tebo menjadi berita yang paling dinantikan oleh masyarakat Tebo, Jambi dan di tempat lainnya. Perbedaan tipis suara pada pemungutan suara 10 Maret serta kekuatan yang berimbang memberikan rasa penasaran tinggi masyarakat pada hasil Pilkada Tebo.


Pagi hari Minggu, sama seperti pemungutan suara 10 Maret, Sukandar dan isterinya Saniatul Lativa memberikan hak suara di di TPS 12 Tebing Tinggi, dia datang pagi-pagi. "Usai mencoblos saya langsung ke makam orangtua saya," kata Sukandar yang mengaku memang cukup tegang menjalani pemungutan suara ulang tersebut. Menurutnya, hal itu biasa dilakukan sebagai bakti anak terhadap orang tua. Tapi, kata Sukandar, untuk kali dirinya bermaksud untuk menenangkan diri.


Cukup lama Sukandar untuk membuktikan bahwa dirinya adalah pilihan masyarakat Tebo. Kepastian dirinya unggul diketahui sore hari setelah LSI mengumumkan hasil pemungutan suara sekitar pukul 16.00. Kabar LSI menggelar konferensi pers di salah satu hotel kota Jambi itu cepat berhembus dan menjawab tanda tanya masyarakat Tebo tentang hasil peroleh suara.


"Alhamdulillah, pasangan Suka-Hamdi untuk sementara unggul dalam perolehan suara," kata Sukandar didampingi Hamdi saat jumpa pers di kediaman kakaknya H Triman di Kelurahan Wirotho Agung Rimbo Bujang Minggu (5/6) malam lalu. Diakuinya kemenangan itu merupakan perjuangan panjang yang cukup melelahkan baik fisik dan pikiran.


"Kemenangan ini bukanlah kemenangan pasangan Suka-Hamdi saja, tetapi kemenangan seluruh masyarakat Tebo. Terima kasih kepada masyarakat Tebo yang telah memberikan kepercayaan kepada kami," kata Sukandar yang juga ditimpali Cawabup Hamdi.


Namun walau beberapa penghitungan cepat dan desk Pilkada Pemkab Tebo menyatakan pasangan ini telah unggul, Suka-Hamdi masih menunggu hasil pleno KPUD nantinya. Untuk itu dia meminta kepada seluruh tim sukses dan masyarakat pendukung untuk tidak euforia yang berlebihan.



"Kepada masyarakat Tebo yang telah menentukan pilihannya, saya mengucapkan ribuan terima kasih, mudah mudahan amanah dan pilihan yang telah ditetapkan oleh masyarakat dapat kami jalankan dengan baik," katanya.



Bicara bergantian dengan Hamdi, menurut pasangan ini, jika nanti Suka-Hamdi sudah ditetapkan sebagai pemenang maka Suka-Hamdi akan siap membangun Kabupaten Tebo dengan semangat kebersamaan. "Dalam membangun kabupaten Tebo kami mengedepankan kebersamaan. jika kami salah melangkah tolong tegur kami," ujarnya didampingi Hamdi dan kedua istri mereka kemarin.


Dalam kesempatan tersebut, Sukandar dan Hamdi juga mengucapkan terimakasih kepada pihak penyelenggara, KPU, Panwas serta pihak keamana yang telah melaksanakan tugasnya dengan sukses. "Kepada tim sukses Suka-Hamdi yang sudah bekerja keras memangkan Suka-Hamdi, mulai dari korwil, korcam, kordes hingga tingkat dese dan jalur kami dari keluarga besar Suka-Hamdi mengucapkan terimasih yang sebesar besarnya," sebutnya.


Kepada seluruh tim agar tetap solid mengawal proses pilkada ulang ini hingga Pleno di KPU dan jangan melakukan tindakan anarkis. "Saya mengajak tim untuk kawal suara itu hingga pleno KPU, jangan sampai ada tindakan anarkis, tujuan kita hanya untuk mengamankan kemenangan suka-hamdi mulai dari penghitungan di TPS, PPk hingga Pleno KPU," pungkasnya.


Seperti diketahui, perolehan suara versi Desk Pilkada, Suka-Hamdi memperoleh 75,262 suara atau 49.5 persen, Ridham-Eko memperoleh 5,747 suara atau 3.8 persen, sedangkan Yopi-Sapto memperoleh 71,090 suara atau 46.7 persen suara dari total suara 152.009.(*)

Berita Terkait



0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Di Bawah Ini. Terima Kasih

Berita Populer

Objek Wisata Danau Sigombak Tebo, Jambi
 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com