Minggu, 25 Mei 2008

Sikat Inter di Final, AS Roma JuaraCopa Italia

. Minggu, 25 Mei 2008

klik disini untuk berita bola dan melihat fhoto terlengkap



Gelar juara Copa Italia 2008 jatuh ke tangan AS Roma. Mereka sekaligus mempertahankan gelar juara yang diraih tahun silam setelah dalam laga final di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (25/5) dini hari WIB, menundukkan Inter Milan 2-1.


AS Roma mempertahankan gelar juara di ajang Copa Italia. Dalam laga final di Stadion Olimpico, Roma, skuad Giallorossi itu menundukkan Inter Milan, 2-1, Minggu (25/5) dini hari WIB.

Gol yang diciptakan Philippe Mexes (menit 35) dan Simone Perrotta (54) menjadi penentu kemenangan tuan rumah AS Roma. Sedangkan Inter hanya mampu membalas satu gol lewat tembakan dari jarak 25 meter yang dilakukan Pele di menit 59.

Seusai pertandingan final yang sengit itu, Presiden Italia, Giorgio Napolitano, menyerahkan trofi lambing juara Copa Italia kepada kapten regular AS Roma yang tidak ikut main karena cedera, Francesco Totti. Gemuruh teriakan para penonton menyambut Totti saat ia mengangkat trofi juara sambil tersenyum gembira.

Bagi Roma, kemenangan atas Inter merupakan ulangan dari kejadian serupa di final tahun lalu. Waktu itu dalam laga final yang menggunakan sistem home and away, Giallorossi menang telak 7-4 dari dua laga (6-2, 1-2). Berarti, dari empat pertemuan di empat final Copa Italia terakhir, skor antara Roma dengan Inter adalah imbang 2-2. Sebab, Inter sempat dua kali menang di final tahun 2005 dan 2006.

Sukses Roma menundukkan Inter Milan kali ini sekaligus jadi hiburan pelipur lara setelah mereka hanya jadi runner-up kompetisi Serie A Liga Italia musim ini. Inter sendiri otomatis gagal mengawinkan gelar juara (Scudetto) Serie A dengan gelar juara Copa Italia.

Pertandingan final kali ini disebut-sebut sebagai laga terakhir Inter Milan di bawah besutan pelatih Roberto Mancini. Sebab, pelatih berusia 43 tahun itu disebut-sebut bakal segera hijrah ke Inggris buat menangani klub Chelsea. Suksesnya membawa Inter tiga kali beruntun jadi juara Serie A telah membuat Mancini diincar oleh bos pemilik Chelsea, Roman Abramovich, buat menggantikan Avram Grant yang dipecat kemarin.

Sedangkan di tubuh AS Roma, pertandingan final kemarin diperkirakan jadi kiprah terakhir dari Franco Sensi sebagai Presiden AS Roma. Sebab, pekan depan klub tersebut diperkirakan sudah resmi dikuasai oleh pengusaha kaya raya asal Yahudi, George Soros. *Syamsil Ajirismandiar/goal.com



Berita Terkait



0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Di Bawah Ini. Terima Kasih

Berita Populer

Objek Wisata Danau Sigombak Tebo, Jambi
 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com