Selasa, 17 Februari 2009

Jambi Dalam Berita

. Selasa, 17 Februari 2009

Di Tungkal, Wanita Muda Tewas Membusuk Dalam Parit-Di Bulian, ABG Tewas Masuk Rawa, Dua Selamat-Di Sarolangun, Suku Kubu Datangi Bupati-Di Sabak, Kolam Damkar Jebol??-Di Bangko, Warga Ngeluh Raskin Belum Disalur


Sigombak- Warga Tebing Tinggi Kecamatan Tungkal Ulu selasa (17 februari) sekitar pukul 09.30 wib dihebohkan dengan temuan mayat seorang wanita muda tanpa indentitas tewas secara menggenaskan di dalam parit dalam keadan terlungkup di Rt 03 Hamparan tiga Blok A Desa Tebing Tinggi Kecamatan Tungkal Ulu. Mayat tersebut mulai membusuk dan telah mengeluarkan bau menyengat.

Di Bulian, ABG Tewas Masuk Rawa, Dua Selamat

Sigombak
-Insiden berdarah terjadi selasa (17 februari), sekitar pukul 13.20 WIB di kota Muara Bulian kabupaten Batang Hari. Wulan (14) warga Kelurahan Teratai, tewas setelah sepeda motornya nyungsep ke rawa di Eks Arena MTQ Muarabulian bersama dua orang temannya Devi (14), warga Teratai, dan Lina (14) warga Kelurahan Rengas Condong, Muarabulian.

Korban baru saja pulang dari sekolahnya di SMPN 21 Muarabulian mengendarai Sepeda Motor Honda Supra. Diperkirakan, penyebab kecelakaan mereka karena tidak mampu menguasai kendaraan saat berada di tikungan tajam. Jenazah wulan disemayamkan di rumah duka, sedangkan dua temannya di rawat di RSUD HAMBA Muara Bulian.

Di Sarolangun, Kubu Datangi Bupati, Pertanyakan Status Hukum Pemimpinnya Oleh Polisi

Sigombak-Sepuluh warga suku anak dalam (SAD) selasa (17 februari) sekitar pukul 15.00 WIB, yang terdiri dari empat orang anak-anak dan enam orang dewasa mendatangi kantor Bupati Sarolangun. Kedatangan mereka adalah untuk menemui Bupati Sarolangun atau Pemerintah Kabupaten guna mempertanyakan status hukum temenggung mereka yang ditahan.

Kedatangan mereka terkait penahanan Temenggung Jelitai oleh Polres Sarolangun dan kini telah di pindahkan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Bangko. Hal itu membuat pihak dari Temenggung Jelitai bingung tentang status hukum temenggung mereka.
Soalnya, penyelesaian secara hukum adat rimba oleh kedua belah pihak yang bertikai yaitu Temenggung Jelitai dan Temenggung Majid beberapa waktu lalu, telah diselesaikan secara adat oleh pihak Jelitai dengan membayar denda 1000 lembar kain kepada pihak Temenggung Majid.

Di Sabak, Kolam Damkar Jebol

Sigombak
-Kolam air (Reservoir) milik dinas Tatakota guna mengisi air mobil pemadam kebakaran (Damkar) rusak parah, padahal pembuatan Reservoir ini merupakan proyek tahun 2008 dengan pagu dana sebesar Rp 270 juta lebih yang berasal dari APBD Tanjab Timur.
Pengerjaannya selesai pada 15 Desember 2008 lalu selaku kontraktor pelaksana CV Ratu Nuriza (H Zam, Direktur). Namun saat ini kondisi dinding kolam yang terletak di belakang kantor Dinas Tata Kota di komplek perkantoran bukit Menderang ini sudah jebol.
Kepala Bidang Damkar Dinas Tata Kota Tanjab Timur, Mustapa selasa (17 februari mengatakan, penyebab jebolnya dinding kolam karena faktor alam. AKibat hujan deras membuat jebolnya dinding kolam. Dikatakan Mustapa, bangunan kolam ini sekarang masih dalam masa pemeliharaan yang sepenuhnya merupakan tanggungjawab kontraktor CV Ratu Nuriza.

Di Bangko, Warga Ngeluh Raskin Belum Disalur

Sigombak-Hingga selasa (17 februari) raskin pada Bulog Devisi Regional Wilayah IV Sarko (Kabupaten Merangin dan Kabupaten Sarolangun) untuk 2009 balum disalurkan. Terlambatnya penyaluran raskin tersebut, karena belum ada data yang akurat dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Merangin dan Sarolangun.

Sampai pertengahan Februari 2009, jatah raskin di Kabupaten Merangin dan Sarolangun belum disalurkan kepada yang berhak menerimanya. “Diperkirakan awal Maret 2009 baru disalurkan, karena masih menuggu data yang akurat dari BPS Merangin dan Sarolangun,’’ ungkap Drs Mansyur, Kepala Subdivre Bulog Wilayah IV Sarko di Bangko.

Berita Terkait



0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Di Bawah Ini. Terima Kasih

Berita Populer

Objek Wisata Danau Sigombak Tebo, Jambi
 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com