Senin, 16 Februari 2009

Penanggulangan Bencana Tagana Simulasi Bencana Di Danau Baru

. Senin, 16 Februari 2009

Sigombak-Untuk persiapan penanganan bencana di Kabupaten Tebo, Taruna Siaga Bencana (Tagana) Indonesia menggelar simulasi penanganan bencana di lokasi danau baru kecamatan Tebo Tengah. Simulasi selama tiga hari itu dibuka langsung oleh Kepala Dinas Sosial tenaga kerja dan transmigrasi (Sosnakertrans) RM Ali.

Senin (16 februari) merupakan hari terakhir sekaligus penutupan simulasi yang diikuti 41 anggota Tagana yang berasal dari unsur masyarakat. Simulasi tersebut diisi dengan kegiatan penanganan bencana seperti mendirikan tenda darurat (shelter), water rescue, evakuasi korban dan lainnya.

Korlap Tagana Kabupaten Tebo, Antonifaksi mengatakan selain simulasi penanganan bencana, tim tagana juga memberikan bantuan secara sukarela terhadap masyarakat yang tinggal di sekitar Danau Baru. Simulasi itu juga diikuti korlap Tagana Provinsi Jambi, Aristabirawa.

“Simulasi ini diikuti oleh anggota Tagana, baik yang berada di kabupaten Tebo maupun Tagana yang berasal dari Provinsi. Anggota Tagan ini merupakan unsur dari masyarakat seperti karang taruna, aparat, dan lainnya yang tergabung dalam Tagana,” jelasnya menandaskan.

Yang Lain:
-PMII Harus Lebih Aktif Dan Kritis
-Pak Hansip Disiagakan Untuk Pengamanan Pemilu

Berita Terkait



0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Di Bawah Ini. Terima Kasih

Berita Populer

Objek Wisata Danau Sigombak Tebo, Jambi
 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com