Selasa, 17 Februari 2009

Saksi Perampok Mobil Boks Di Desa Jambu, Ternyata Penodong Kapolsek Di Desa Rambahan

. Selasa, 17 Februari 2009

Sigombak-Sidang kasus perampokan mobil boks sales rokok yang dilakukan oleh kawanan rampok beberapa tahun lalu selasa (17 februari) kembali di gelar di Pengadilan Negeri Muara Tebo. Sidang tersebut dengan agenda keterangan saksi dengan terdakwa Riduan, DPO yang tertangkap aparat beberapa waktu lalu.

Terdakwa Riduan hanya merupakan salah satu dari enam pelaku perampokan yang terjadi di jalan padang lamo desa Teluk Kembang (TK) Jambu kecamatan Tebo Ulu pada sabtu 1 juli 2006 tiga tahun lalu. Sebelumnya, saat kawan-kawannya di tangkap, warga desa Rambahan ini sempat buron dan menyembunyikan diri di kawasan perkebunan Ragunas.

Seharusnya sidang itu mendengarkan keterangan saksi dari Satriadi alias Cat dan Muslim yang merupakan komplotan Riduan dan telah menjalani hukuman. Namun saat proses hukum Riduan berjalan, Cat dan Muslim diduga terlibat dalam aksi kejahatan lain. Yakni upaya perampokan bersenjata terhadap Kapolsek Tebo Ulu, Iptu Syarifudin AR yang terjadi beberapa bulan lalu di jembatan desa Rambahan.

Makanya kemarin, saksi yang dihadirkan yakni dari penyidik Polres Tebo, Siahaan. Dalam sidang kemarin dia mengutararakan hal ini kepada majlis hakim. “Dua Saksi dari Terdakwa Riduan di duga tersangka pelaku aksi perampokan kapolsek. Makanya mereka tidak datang lagi saat dipanggil,” jelas Siagiaan. Karena itu, Hakim meminta agar Polisi menetapkan dua saksi itu sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO) sebagai kelengkapan berkas ketidakhadiran saksi tersebut.

Sementara Riduan dalam pemeriksaan terdakwa kemarin menceritakan, aksi tersebut dilakukannya atas ajakan dari Satriadi (Cat). Mereka melakukan dengan 4 kawanan lainnya yakni, Muslim, Acep, Jul dan Nof. Dengan berpura-pura berkelahi di tengah jalan mereka membuat mobil boks sales penjual rokok berhenti.

Setelah mobil itu berhenti, mereka langsung melancarkan aksinya dengan menodongkan senjata api (Senpi) dan parang serta pisau. Setelah mengikat sopir dan sales, mereka membawa mobil tersebut ke desa Rantau Langkap menuju arah jalan AMD. Di jalan sepi tersebut mereka menggondol uang Rp 31 juta yang di bagi rata sebesar Rp 5,3 juta, HP dan barang-barang lainnya.

Terkait Perampokan:
-Pembobol SMP 10 Sungai Keruh Di Ringkus Polisi
-Toke Getah Di rampok Pake Pistol, 1/2 Milyar Melayang

Informasi Tebo:
-Danau Baru Tempat Simulasi Tagana Indonesia

Berita Terkait



0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Di Bawah Ini. Terima Kasih

Berita Populer

Objek Wisata Danau Sigombak Tebo, Jambi
 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com