Kamis, 05 Maret 2009

Taman Tanggo Rajo Muara Tebo Di Percantik

. Kamis, 05 Maret 2009


Tebo, Sigombak- Giat dalam membangun infrastuktur, tidak membuat pemkab Tebo lupa untuk mengembangkan potensi wisata. Selain danau Sigombak, makam pahlawan nasional sultan Thaha Syaifudin, saat ini pemkab terus membenahi beberapa potensi objek wisata lainnya. Salah satunya Taman Tanggo Rajo yang terletak di pinggir sungai Batanghari di Jalan Raden Ciluk , kota Muaratebo.

Taman bersantai bagi masyarakat di Bumi Seentak galah Serengkuh Dayung ini berada di pusat kota dan menjadi tempat wisata yang murah dan praktis. Selain istirahat, juga cocok untuk wisata pemancingan.

Taman Tanggo Rajo adalah salah satu taman yang sengaja dibangun Pemkab Tebo sebagai salah satu tempat bersantai khususnya bagi masyarakat di Bumi Seentak galah Serengkuh Dayung. Taman yang berada tepat dipinggir alur Sungai Batanghari ini cukup mudah dijangkau kira-kira empat kilometer dari pusat kota . selain akses jalan yang mudah, lokasi taman ini juga bersebelahan dengan area pasar Tango Rajo, Muaratebo.


Dihiasi dengan banyaknya pohon-pohon yang rimbun membuat taman ini dari luar nampak sejuk dan segar. Sementara didalam area wisata nampak bangku-bangku dari kayu tersusun rapi. selain itu ada juga arena tempat bermain untuk anak-anak sehingga pas untuk bersantai bersama keluarga dihari lbur.


Bagi yang hobi memancing, Taman Tanggo rajo ini juga bisa menjadi pilihan. Karena lokasinya memang pas untuk bersantai memancing di Sungai Batanghari.

Biasanya warga yang ingin bersantai datang pada saat pagi atau sore hari menjelang petang. Diwaktu pagi ataupun sore memang saat yang paling pas untuk bersantai ditaman ini.

Disaat pagi pengunjung bisa melihat para pedagang yang akan menuju kepasar dengan menggunakan sampan atau perahu, ataupun sekedar melihat aktivitas warga disepanjang aliran Sungai Batanghari. Disore harinya lokasi taman ini biasanya banyak dikunjungi para remaja. Suasanapun menjadi ramai puluhan remaja nampak duduk-duduk diselingi canda gurau.

Bupati Tebo Drs H. Majid Muas MM mengatakan pengembangan dan pembangunannya terus diupayakan, saat ini selain dermaga dan taman, di taman kini tengah dibangun sebuah dam untuk membendung aliran sungai saat pasang dan memperindah bentuk.

Berita Terkait



2 komentar:

Anonim mengatakan...

kalau gak salah...taman tanggo rajo itu di dekat pasar ya,dekat kantor camat(dulu...gaktau skrg)
wah...tebo udah berkembang sangat pesat ya...,udah hampir sembilan tahun nih... gak ke tebo,eh...ya temen2 alumny smun1 tebo tengah yg lulus taon 2000 klu ada yang baca commentku,gw andre masih ingetkan,gw dulu sma ditebo en gw dulu jg di wartel dkt rmh makan sedrhana baru,
niih email gw'andre_tebo@yahoo.com'& blog gw 'mitraproperty.blogspot.com

duh...jadi kangen banget nih...ma kampung halaman.

Anonim mengatakan...

Bagi kawan2 lama andre yang masih ingat di tunggu andre melalui emailnya tuh... Ayo jalin silaturahmi melalui blog ini...

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Di Bawah Ini. Terima Kasih

Berita Populer

Objek Wisata Danau Sigombak Tebo, Jambi
 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com