Kamis, 05 Maret 2009

Tidak Mampu Tampung Aspirasi, BPD Desa Jambu Bubar

. Kamis, 05 Maret 2009

Tebo, Sigombak-Karena dinilai gagal dalam menampung dan memfasilitasi aspirasi masyarakat, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Teluk Kembang Jambu, Kecamatan Tebo Ulu Kabupaten Tebo membubarkan diri. Hal sebagai buntut dari kekisruhan antara masing-masing perangkat Desa terkait berbagai persoalan yang terjadi di desa tersebut. Mulai dari penyelewengan Bantuan Langsung Tunai (BLT), Beras Miskin (Raskin) yang di jual 2 kali lipar harga normal, Pungutan liar (Pungli) sertifikat tanah, dan penyelwengan dana desa lainnya.

Bubarnya BPD di Desa jambu ini diakui oleh ketuanya sendiri yakni Yuliadi, Namun dirinya membantah kalau BPD dikatakan bubar melainkan dirinya mengundurkan diri dari jabatan yang ada.“Kami mengundurkan diri, bukan bubar. Surat ijin pengunduran kami sudah disampaikan ke kecamatan, kepala dinas dan Bupati awal Pebruari lalu,” bebernya.

Menurutnya dari jumlah anggota termasuk dirinya sebanyak 13 orang, dan saat ini tinggal 4 orang yang aktif.

Yuliadi juga membantah ketika disinggung soal kabar adanya tekanan dari pihak desa terkait pengunduran dirinya Dari ketua BPD. Terutama ancaman dari kepala desa dan Sekdes jika BPD menuruti permintaan masyarakat. “Tidak ada tekanan, disini memang persoalannya cukup komleks,” bantahnya.

“seperti contoh ada masalah masyarakat langsung lapor ke polisi,” ujarnya lagi. Sementara menurut warga, mereka melapor ke polisi karena BPD tidak menanggapi laporan warga.

Kepala Dinas Pemberdayaan masyarakat Desa (BMD) Tebo, Jumrah mengaku belum mendapat laporan tertulis pengunduran diri anggota BPD Jambu itu. “Memang beberapa waktu lalu ketuanya sempat berkonsultasi dengan saya tetang mekanisme pengunduran diri,” ujarnya.

Dikatakannya, karena SK dikeluarkan oleh bupati, maka pengunduran diri dari BPD harus ada surat ijin ke bupati, kepala dinas dan kecamatan. “Namun sampai saat ini belum ada surat resminya,” tandasnya.




Berita Terkait



0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Di Bawah Ini. Terima Kasih

Berita Populer

Objek Wisata Danau Sigombak Tebo, Jambi
 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com