Kamis, 14 April 2011

Jalan Desa Pagar Puding Kian Parah, Banyak Kecelakaan

. Kamis, 14 April 2011

PAGAR PUDING-Kerusakan jalan desa di Desa Pagar Puding Kecamatan Tebo Ulu yang berada telah terjadi sejak beberapa tahun kini makin parah. Jalan yang berada di pinggir sungai itu amblas bersamaan dengan longsornya tebing sungai batang hari.

Kondisi ini membuat warga mengeluh dan merasa was-was saat melintasi jalan tersebut. karena selama ini banyak pengendara yang kecelakaan dan masuk ke dalam sungai saat melintasi jalan itu.

Dari pantauan Radar Tebo, bahu kiri jalan yang berada di Dusun Muara Sungai itu sudah longsor dan ditumbuhi rumput ilalang. " Saya memanfaatkan jalan itu untuk mengangkut hasil taninya ke pasar. Karena kondisi jalan longsor, sehingga mobil berpapasan haruslah ekstra hati-hati jika tidak ingin terjatuh dalam sungai Batanghari," kata Afri salah seorang warga.

Kepala Desa Pagar Puding Khoiruddin saat dikonfirmasi mengatakan, jalan tersebut merupakan satu-satunya akses penghubung didesa ini, dan kondisinya sudah lama longsor. "Jalan sepanjang 300 M yang berada di Dusun Muara Sungai sudah lama longsor," terangnya.

Karena jalan tersebut merupakan jalan satu-satunya yang ada di desa ini, warga terpaksa tetap melintasi jalan tersebut. Akibatnya warga sering terjatuh kedalam sungai saat melintasi jalan tersebut. ditambah lagi jalan tersebut tidak memiliki pagar pembatas.

"Sudah banyak warga disini yang jatuh kedalam sungai, bahkan ada yang sampai patah tulang akibat terjatuh kedalam sungai dan tertimpa sepeda motor yang dikendarainya," tambah pria yang biasa disapa bang Khoi ini.

Dia berharap adanya perhatian dari pihak terkait terutama Pemerintah Kabupaten Tebo segera memperbaiki jalan desa yang longsor tersebut. sebab jalan tersebut merupakan akses utama warga untuk mengangkut hasil taninya.

"Rata-rata warga disini petani, dengan kondisi jalan saat ini, warga merasa terganggu dalam mengangkut hasil taninya," tandasnya.(Radar Tebo)

Berita Terkait



1 komentar:

Unknown mengatakan...

Aku harapkan kepada warga pagar puding agar berhati-hati untuk melintasi jalan tersebut.
Dan kepada pemerintah kabupaten tebo untuk memperbaiki jalan tersebut secepat mungkin, karna jalan tersebut jalan satu-satunya.

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Di Bawah Ini. Terima Kasih

Berita Populer

Objek Wisata Danau Sigombak Tebo, Jambi
 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com