Kamis, 02 Juni 2011

Akui DPT Bermasalah, KPUD Tebo Tarik DPT dari PPK

. Kamis, 02 Juni 2011

  KPUD Tebo mengakui kalau DPT yang telah didistribusikan ke PPK seluruh kecamatan itu bermasalah. Menurut anggota KPUD divisi teknis, Subirman itu terjadi karena kekeliruan waktu mencetak. "Mungkin salah cetak. Mungkin saja waktu cetak yang digunakan soft copy yang salah," katanya dikonfirmasi Radar Tebo Kamis (2/6) sore kemarin.

 

Namun dirinya membantah kalau KPUD tidak menindaklanjuti soal itu. Menurut, Subirman, KPUD melakukan penarikan terhadap DPT yang bermasalah tersebut. "Kita sedang lakukan penarikan, kalau berapa kecamatan yang telah ditarik sampai saat ini saya tidak tahu pasti. Tadi informasi dari staff, sudah tiga kecamatan," tukasnya.

 

Subirman memastikan yang telah ditarik DPT di PPK Rimbo Ulu. Karena saat dikonfirmasi via ponselnya kemarin, dia sedang dalam perjalanan membawa DPT di Rimbo Ulu ke kantor KPUD Tebo. "Yang jelas, untuk Rimbo Ulu sudah ditarik semua. Ini berkasnya ada di bangku belakang (dalam mobil,red)," ungkapnya.

 

Ditegaskannya, DPT pemungutan suara ulang tetap menggunakan DPT Pemlukada 10 Maret 2011 lalu. Namun pendistrbusian tidak lagi dilakukan melalui kantor KPUD. Cetak DPT itu dilakukan oleh PPK di setiap kecamatan. "PPK yang menggandakan karena sof copy DPT 10 Maret masih ada di PPK," terangnya.

 

Soal dugaan RTM yang menemukan upaya perubahan DPT dengan merombak nama pemilh dan jenis kelamin, Subirman mengaku dirinya tidak tahu. "Kalau DPT yang telah didistriskan itu memang bermasalah, namun kami jamin waktu pemungutan suara ulang 5 Juni nanti tetap menggunakan DPT 10 Maret," tandasnya.

Berita Terkait



0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Di Bawah Ini. Terima Kasih

Berita Populer

Objek Wisata Danau Sigombak Tebo, Jambi
 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com