Senin, 13 Juni 2011

Pejabat Bupati Tebo Kosong, Peltu Sekda Tebo Ditunjuk Sebagai Pelaksana Harian

. Senin, 13 Juni 2011

MUARATEBO-Gagalnya DPRD Tebo menggelar paripurna pengusulan pemberhentian Bupati beberapa waktu lalu berimbas pada kekosongan jabatan Bupati Tebo. Karena pasangan Madjid-Muaz dan Sukandar telah habis jabatannya sejak 12 Juni kemarin.


Sedangkan untuk penunjukkan pejabat carateker Bupati, harus melalui paripurna tersebut yang menjadi dasar untuk penunjukkan carateker Bupati oleh Gubernur. Agar tidak terjadi kekosongan posisi Bupati, Minggu (12/6) Gubernur Jambi menugaskan Peltu Sekda Tebo Abdullah untuk menjadi pelaksana harian (plh) Bupati Tebo.


Penugasan tersebut setelah pemerintah provinsi mendapat arahan dari Menteri Dalam Negeri melalui faksimili yang di biro pemerintahan Pemprov. Hal ini diungkapkan Kepala Biro Pemerintahan Pemprov Asvan Deswan saat dikonfirmasi Radar Tebo via ponselnya Minggu (12/6) sore kemarin.


Menurutnya, penugasan kepada Sekda tersebut akan dilakukan sampai ada pejabat Bupati atau juga pejabat carateker Bupati yang ditunjuk. "Ini agar tidak terjadi kekosongan jabatan Bupati di Tebo. Ini amanat undang-undang. Karena terjadi deadlock dalam pengusulan carateker Bupati karena belum dilakukan paripurna maka pemerintah pusat menugaskan Pemprov untuk menugaskan pelaksana harian," tutur mantan kandidat Cabup Tebo 2011 yang gagal maju ini.


Senada, Wakil Ketua DPRD Tebo Syamsu Rizal saat dikonfirmasi kemarin juga mengatakan kalau Abdullah ditugaskan menjadi Plh Bupati Tebo. Menurutnya, hal tersebut untuk mengisi kekosongan menjelang jabatan Bupati diisi. "Saya sedang di Jambi sekarang untuk menghadiri acara penugasan itu," katanya via ponselnya kemarin.


Sementara Peltu Sekda Tebo hingga sore kemarin belum berhasil dikonfirmasi. Diketahui mantan asisten I Setda Tebo itu saat ini menjabat Peltu Sekda Tebo pasca mantan Sekda Ridham Priskap mengundurkan diri dari jabatan karena maju dalam Pemilukada Tebo 2011-2016.(*)

Berita Terkait



0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Di Bawah Ini. Terima Kasih

Berita Populer

Objek Wisata Danau Sigombak Tebo, Jambi
 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com