Senin, 13 Juni 2011

MM-Suka Tinggalkan Rumah Dinas, Pemkab Data Barang-Barang

. Senin, 13 Juni 2011

MUARATEBO-Mulai Senin (13/6) lalu Madjid Muaz dan Sukandar tidak lagi menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tebo. Minggu (12/6) kemarin masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati periode 2006-2011 ini telah berakhir. Saat ini dua tokoh ini melepas semua fasilitas dinas yang selama ini digunakan dalam pengabdian mereka selama 5 tahun.


Madjid Muaz meninggalkan rumah dinas Bupati pada hari Jumat (10/6) lalu dan kembali ke rumah pribadinya nya di Kecamatan Kotabaru Kota Jambi. "Bapak pulang ke Jambi pada Jumat lalu," kata Doni Sumantri, mantan Ajudan Bupati Tebo yang saat ini mengaku ditempatkan sebagai staff Bappeda Tebo dikonfirmasi Radar Tebo kemarin.


Begitu juga halnya dengan Sukandar, Bupati Tebo 2011-2016 terpilih ini meninggalkan rumah dinas Wakil Bupati pada Sabtu (11/6) lalu kembali ke rumah pribadinya di Kecamatan Rimbo Bujang.


"Hari ini Wakil Bupati Tebo Sukandar sudah meninggalkan rumah dinas, terima kasih atas semua pihak yang telah membantu selama menjalankan tugas sebagai wakil bupati Tebo," demikian tertulis di status situs jejaring sosial facebook media centre suka-hamdi sabtu lalu.

Kabag Umum Setda Tebo, Eriyanto saat dikonfirmasi Radar Tebo sore kemarin juga mengatakan mantan Bupati dan Wakil Bupati Tebo itu telah meninggalkan rumah dinas. Dituturkannya, sesuai dengan Tufoksi, bagian umum selanjutnya akan menginventarisir dua rumah dinas tersebut setelah ditinggalkan.


"Sesuai dengan tugas kami, tentu akan dilakukan pengecekan barang-barang di rumah dinas. Kalau nanti ada barang yang berupa asset yang hilang tentu akan kami pertanyakan," katanya kemarin.


Dijelaskannya, sesuai aturan, untuk menginventarisir rumah dinas melibatkan tim dari bagian asset DPKAD Tebo. "Kunci rumah dinas sekarang berada di Kasubag Umum, kalau untuk serah terima rumah dinas menunggu Bupati baru dilantik," tukasnya menandaskan.


Diketahui, pasangan MM-Suka terpilih menjadi Bupati Tebo 2006-2011 setelah unggul perolehan suara pada Pemilukada yang di gelar tanggal 25 April 2006. MM-Suka memperoleh suara 47,50%, mengalahkan pesaing utamanya ketika itu yakni pasangan Yopi Muthalib-Wartono yang meraih 36,57 persen. Sementara , pasangan AM Firdaus - Yasir meraih 10,29 persen dan pasangan Mawardi-Tri 5,57 persen.



Seharusnya pasangan yang waktu itu diusung Golkar, PAN dan PKB tersebut sudah dilantik 25 Mei 2006 namun karena terjadi gejolak politik yang hebat waktu itu, sebagian besar anggota Dewan ketika itu tidak mau mengusulkan pengesahan dan pelantikan pasangan ini ke Menteri Dalam Negeri. Maka akhirnya acara pelantikan menjadi molor menjadi 12 Juni 2006.(*)

Berita Terkait



0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Di Bawah Ini. Terima Kasih

Berita Populer

Objek Wisata Danau Sigombak Tebo, Jambi
 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com