Kamis, 16 Juni 2011

PNS Tebo Dirumorkan Mengajukan Pindah, Plh Bupati Menjawab

. Kamis, 16 Juni 2011

MUARATEBO-Pasca pemungutan suara ulang pemilukada Tebo 5 Juni lalu mencuat rumor banyak PNS Tebo yang mengajukan untuk pindah ke daerah lain. Mulai dari PNS kalangan pejabat hingga kalangan staff dikabarkan telah mengajukan karena ketakutan imbas dari pertarungan politik pada Pemilukada Tebo.


Angka yang dirumorkan juga tidak sedikit, lebih dari 90 orang yang disebut-sebut. Nama-nama pejabat penting di kabupaten Tebo juga dikaitkan dengan isu tersebut. Baik mengajukan pindah ke Provinsi maupun juga ke kabupaten lain seperti Bungo, Muarajambi dan Tanjabtim.


Saat dikonfirmasi soal rumor tersebut, Plh Bupati Tebo Abdullah mengatakan dirinya baik selaku Plh Bupati maupun sebagai Peltu Sekda tidak pernah menerima pengajuan pindah dari PNS Tebo. "Tidak ada yang mengajukan pindah, kalau ada tentu saya tahu itu, karena saya kan peltu Sekda dan juga Plh Bupati," katanya menjawab Radar Tebo Rabu (15/6) kemarin.


Menurutnya, pengajuan pindah juga bukan hal yang mudah dan membutuhkan proses yang panjang. Seperti persetujuan dari pemerintah tempat di tuju dan juga persetujuan dari pemerintah yang akan ditinggalkan. "Kemudian harus perseujuan dari Gubernur, tentu itu bukan persoalan mudah dan butuh proses," katanya.


Namun, katanya, jika ada PNS yang pindah dengan alasan yang jelas, dirinya tidak berhak untuk melarang. Karena itu merupakan hak azazi dari PNS tersebut sepanjang memenuhi syarat. "Kalau saya larang, itu pelanggaran hak azazi," tukas Abdullah menandaskan.(Radar Tebo)

Berita Terkait



0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Di Bawah Ini. Terima Kasih

Berita Populer

Objek Wisata Danau Sigombak Tebo, Jambi
 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com