Sabtu, 08 Agustus 2009

Gembong Rampok Ratusan Juta Tertangkap

. Sabtu, 08 Agustus 2009

Sering Beraksi di Empat Provinsi

Tebo, Sigombak-Setalah beberapa tahun selalu lolos dari kejaran Polisi, saat ini gembong rampok di kabupaten Tebo telah tertangkap. Perampok ulung yang bernama Karno warga Rimbo Ilir Kabupaten Tebo tersebut di duga sering melakukan perampokan terorganisir. Dia selalu merekrut dan mengorganisir anggota yang berbeda setiap menjalankan aksi perampokan.

Karno di tangkap Kepolisian Riau di Rengat Provinsi Pekan Baru. Karno memang di isnyalir sering melakukan perampokan di empat provinsi yakni Jambi, Sumatera Barat, Palembang dan Riau. “Akhirnya kini dia tertangkap di Riau, dan kini masih berada disana menjalani proses penyidikan lebih lanjut,” kata Kapolres Tebo AKBP Frangky H Parapat di Mapolres Tebo sabtu (9/8). Karno ditangkap akhir bulan juni lalu dirumahnya pada saat mengkonsumsi sabu-sabu dengan istrinya.


Dalam catatan kriminal Karno di Polres Tebo, pria yang memiliki banyak isteri di empat Provinsi ini telah melakukan aksi rampoknya di berbagai TKP dalam Kabupaten Tebo, diantaranya di jalan Anggrek Desa Suka damai Kecamatan Rimbo Ulu pada tanggal 12 januari 2008 dengan korban Sukardi, dan jalan 23 Poros Unit III Kecamatan rimbo Bujang Kabuaten Tebo tanggal 25 Mei 2008 dengan korban Pujiati. Masing-masing hasil rampokannya Rp. 860 juta dan Rp. 560 juta, dan berbagai BB lainnya

Polisi juga telah menangkap anak buah Karno untuk kasus yang terjadi di Desa Suka Damai rimbo Ulu ada tiga tersangka lagi yang sudah di tangkap dan diproses, yakni Umar als Mar bin Proyorejo (36), Sigit Nupriyanto bin Sudarno (24) dan Juliandi als Andi bin Slamet. Sementara barang bukti yang berhsil disita Polisi diantaranya 1 unit mobil kijang warna biru nopol B 234 WE, 1 buah brangks besi, 1 bilah parang, 1 buah clurit dan lain-lain.

“Modus tersangka dengan memasuki rumah korban pada saat korban sedang tidur, kemudian korban ditodong dan dipukuli dengan senpi dan mengikatnya dengan lakban lalu mengambil barang-barangnya,” jelasnya.



Sementara untuk TKP yang di unit III Rimbo Bujang Frangky menyampaikan selain Karno dan Sunardi ada lima tersangka lagi juga telah di proses dintaranya Supriyono, Sriwanto, Haryono, Sunali dan Devisman. Untuk Barang bukti yang berhasil disita diantaranya 1 unit Jet coled warna hitam tanpa nopol dan 1 unit SPM Supra warna merah hitam nopol BH 4387 WG. “Kalau modus yang satu ini korban dihadang ketika pulang dari menjual getah dengan menggunakan mobil truk, korban ditarik keluar lalu mengambil uang tunainya,” ujarnya.

Berita Terkait



1 komentar:

yudhi mengatakan...

Rampok2 sekarang sudah mulai berani dan tidak kenal waktu.

keep posting & keep sharing

Haryo Prabowo
http://haryoprabowo.com/

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Di Bawah Ini. Terima Kasih

Berita Populer

Objek Wisata Danau Sigombak Tebo, Jambi
 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com