Rabu, 14 Oktober 2009

Agus Ketua DPRD Tebo, Wartono dan Samsulrijal Wakil

. Rabu, 14 Oktober 2009

Pimpinan DPRD Tebo terbentuk. Ketua DPRD Agus Rubianto dari golkar, wakil ketua Wartono Trian kusumo dari PDI P dan Samsu rizal dari Demokrat. gini hasil penetapan yang diparipurnakan rabu kemaren. paripurna berlangsung tanpa dipimpin ketua sementara, H Nasrun Nasir. Ketidakhadiran ketua DPD II Golkar Tebo itu menyebabkan hujan interupsi dari beberapa anggota fraksi Golkar yang meminta paripurna di tunda. Paripurna kemarin yang dimulai pukul 10.00 WIB memang telah dijadualkan dalam rapat pengagendaan paripurna.
Karena tidak mau berlarut lagi dalam menetapkan unsur pimpinan, paripurna tetap jalan dan dipimpin wakil ketua sementara, WartonO Trian Kusumo.
Namun sidang yang dihadiri 21 anggota DPRD itu Langsung dinterupsi oleh kebanyakan anggota dari Golkar. Masri, mengatakan diinternal Golkar, masih ada yangharus di selesaikan.
“Kita minta kepada pimpinan sidang untuk menunda penetapan ketua defenitif, karena masih ada masalah di DPD I Golkar,” protesnya dalam sidang itu.
Kader beringin lainnya, Mazlan, juga menginginkan hal yang sama. “Saya juga mendapat amanat dari Ketua DPD II Golkar Pak Nasrun Nasir, meminta sidang paripurna hari ini ditunda dahulu menjelang ada penyelesaian,” katanya dengan lantang.
Interupsi ditanggapi anggota lain dari Demokrat, Syamsurizal yang meminta pimpinan sidang melanjutkan.
Menurutnya, sesuai dengan aturan, partai golkar untuk menyampaikan alasannya secara tertulis dan bukan dengan interupsi.
“DPRD ini adalah lembaga.
Masa, gara-gara satu orang
sidang dibatalkan. Kita saja
sudah satu setengah bulan
bekerja, kalau seperti bukan
hanya partai Demokrat dan PDI Perjuangan saja yang dirugikan, tapi masyarakat Tebo sangat dirugikan,” tegas pria yang diajukan Demokrat sebagai wakil ketua ini.
Sidang sempat di skor karena pimpinan sidang menerima telpon dari Ketua DPRD Sementara H Nasrun Nasir yang kemarin berada di kota Jambi. Dia meminta rekan-rekan DPRD menunggu sampai jam 12.00 akan ada keputusan dari DPD I Golkar. Setelah skor dilanjutkan hingga ditetapkan tetapkan 3 pimpinan DPRD Tebo.

Berita Terkait



1 komentar:

dony mengatakan...

numpang lewat plus baca2...

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Di Bawah Ini. Terima Kasih

Berita Populer

Objek Wisata Danau Sigombak Tebo, Jambi
 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com