Selasa, 12 April 2011

Jambu dan Rambahan Dimekarkan Menjadi 6 Desa

. Selasa, 12 April 2011

PULAU TEMIANG-Keinginan waga dua desa di kecamatan Tebo Ulu akhirnya tercapai. Saat ini pemekaran dua desa yang telah lama di gagas tokoh masyarakat dan diajukan ke pemerintah mendapat tanggapan dan sekarang prosenya hampir rampung.

 

"Saat ini susunan pemerintahan sementara telah terbentuk. Tinggal menunggu waktu pelantikan saja. Para Pjs (Pejabat sementara, red) kades, BPD dan perangkat desa lainnya telah terbentuk oleh desa masing-masing yang telah menggelar rapat desa," ungkap Camat Tebo Ulu, Kamal Anwar.

 

Pemekaran itu dilakukan pada desa Teluk Kembang Jambu dan desa Teluk Kasai Rambahan yang merupakan dua desa dengan penduduk yang padat. Desa Teluk Kembang Jambu dimekarkan menjadi dua desa yakni desa Jambu dan desa Teluk Kembang Jambu.

 

"Kades lama yang sekarang masih menjabat secara otomatis menjadi kades Jambu sesuai dg domisilinya. Sedangkan desa Teluk Kembang Jambu dijabat oleh Pjs Kades serta seluruh perangkat desa yang telah terbentuk," jelasnya.

 

Untuk desa Teluk Kasai Rambahan dimekarkan menjadi empat desa yaitu desa Teluk Pandan Rambahan, desa Ulak Banjir Rambahan, desa Medan Sri Rambahan dan desa Rambahan. Kades teluk kasai rambahan menjadi kades medan sri rambahan sedangkan tiga desa baru dipimpin pjs kades.


"Dalam waktu dekat pelantikan Pjs untuk desa-desa baru akan dilakukan. Saat ini jadual pelantikan sedang disusun pihak Badan PMPD," tukas pria asal Tanjung Aur ini.(Radar Tebo)

Berita Terkait



0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Di Bawah Ini. Terima Kasih

Berita Populer

Objek Wisata Danau Sigombak Tebo, Jambi
 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com