Kamis, 02 Juni 2011

Pemungutan Suara Ulang Pilkada Tebo Bakal diawasi KPU Pusat dan KPU Provinsi

. Kamis, 02 Juni 2011

MUARATEBO- KPUD Tebo menyatakan telah siap untuk menggelar pemungutan suara ulang pada hari minggu 5 Juni mendatang. Untuk menghindari kecurangan dan munculnya isu yang tidak diinginkan tentang netralitas KPUD Tebo, pada 5 Juni nanti KPU Pusat dan KPU Provinsi akan turun langsung untuk mengawasi proses pemungutan suara pemilihan bupati dan wakil Bupati kabupaten Tebo 2011-2016.

 

Hal ini diungkapkan anggota KPUD Tebo Divisi Tekhnis, Subirman Kamis (02/06) kemarin. Menurutnya, KPUD Tebo telah melakukan tahapan-tahapan persiapan untuk pelaksanaan pemungutan suara ulang  dengan melakukan persiapan terkait penyelenggaraan pemungutan suara ulang dan sudah melakukan sosialiasi dan bimbingan tekhnis (Bintek) kepada PPK dan PPS terkait penyelenggaran nantinya.

 

"Kita sudah lakukan bimbingan teknis diseluruh kecamatan kepada PPK dan PPS  agar proses penyelengaraan dan pelaksanaan berjalan dengan lancar dan nanti pihak dari KPU Pusat dan KPU Provinsi akan turun langsung mengawasi agar hasil pemungutan ulang Tebo tidak diragukan lagi," katanya.

 

Logistik surat suara yang akan digunakan nantinya juga sudah siap dan sudah berada di PPS  seluruh kecamatan dan pada H-1 sudah akan disistribusikan ke KPPS.  "Surat suara sudah kita distribusikan dan sudah diterima oleh penyelenggaran ditingkat bawah, dan semua persiapan terkait penyelenggaran tanggal 5 Juni nanti sudah dipersiapkan,"sebutnya.

 

Terkait permasalahan yang muncul tentang DPT yang didistribusikan oleh KPUD ke PPK dan KPPS banyak mengalami kesalahan baik itu jenis nama dan jenis kelamin pemilih, Subirman mengatkan  KPUD Tebo sudah menyurati PPK dan KPPS untuk menarik  kembali DPT yang didistribusikan oleh KPU beberpa waktu lalu.

 

"Kita sudah menginstruksikan kepada PPK dan KPPS agar DPT yang kita distribusikan lalu ditarik kembali, saat ini sedang dalam proses penarikan dan bahkan sudah ada beberapa kecamatan yang ditarik," tandasnya.

Berita Terkait



0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Di Bawah Ini. Terima Kasih

Berita Populer

Objek Wisata Danau Sigombak Tebo, Jambi
 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com