Kamis, 29 Mei 2008

Pemain Berbakat Indonesia Di Tunggu AS Roma

. Kamis, 29 Mei 2008

Sigombak-Kesempatan pemain muda Indonesia untuk menimba ilmu sepakbola di luar negeri kembali terbuka. Adalah tim Seri A Italia, AS Roma yang siap menampung pemain berbakat dari Indonesia. Kabar gembira bagi publik sepakbola di tanah air itu dikatakan Direktur Tekhnik sekolah AS Roma dikawasan Asia dan Oceania, Maurizio Ramon Turone, di Jakarta pada Rabu (28/5) pagi.

Dikatakan Maurizio, pihak AS Roma tidak pernah menolak kehadiran pemain berbakat dari seluruh penjuru dunia, termasuk Indonesia. Meski begitu, lanjutnya, ada banyak kategori yang harus dipenuhi pemain tersebut jika ingin mendapat kesempatan menimba ilmu di sekolah AS Roma. “Kami memang terus mencari pemain muda berbakat. Semoga saja kami bisa mendapatkannya di Indonesia,” tutur Maurizio dalam bahasa Italia yang diterjemahkan dalam bahasa Inggris oleh rekannya.

Sementara itu, ditanya sejauh mana ia mengenal sepakbola Indonesia. Pria yang merupakan legenda AS Roma ini menyatakan bahwa sepakbola Indonesia sudah tertinggal ratusan tahun. Sehingga sangat sulit untuk dibandingkan dengan perkembangan sepakbola di negaranya, terkhusus bagi AS Roma yang telah melahirkan banyak pemain-pemain kelas dunia.

Ditambahkannya, ia sangat gembira berada di Indonesia dan bisa berbagi ilmu kepada pelatih dan anak-anak yang ada di negeri ini. “Kami berharap bisa memberikan pelajaran berarti bagi para pelatih sepakbola dan anak-anak yang ada di Indonesia,” tambahnya.

Seperti diketahui, kehadiran tim teknik AS Roma untuk sekolah AS Roma di Asia dan Oceania ini adalah berkat kerjasama YKK Holding Asia Pte Ltd dengan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Sesuai rencana, Maurizio bersama rekannya, Mauro Zironeli, yang tak lain adalah pelatih bagi sekolah AS Roma di Asia dan Oceania, akan menggelar coaching clinic bagi pelatih maupun anak-anak berusia 10 – 14 tahun di Jakarta, selama dua hari.

Tak kurang dari 330 anak dan 30 pelatih akan ikut ambil bagian dalam coaching clinic yang dilaksanakan di lapangan latihan timnas Indonesia, dikawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 29-30 Mei 2008. “Program seperti ini sangat baik bagi perkembangan sepakbola kita. Harus diketahui, ini adalah rangkaian menuju pencapaian Visi 2020 sepakbola nasional. Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak sponsor, termasuk kapada AS Roma, atas terselenggaranya pelatihan singkat ini,” tandas Hamka B Kadi, Deputi Sekjen PSSI. *Yuslan Kisra


Berita Terkait



0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

Tinggalkan Pesan Di Bawah Ini. Terima Kasih

Berita Populer

Objek Wisata Danau Sigombak Tebo, Jambi
 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com