Minggu, 11 Mei 2008

Skenario Pemerintah Jelang Kenaikan BBM

. Minggu, 11 Mei 2008

BBM VS Topeng Politik

Tebo,sigombak-Kenaikan BBM Kembali di kumandangkan oleh pemerintah. Alasan untuk kebijakan menyelamatkan APBN. Perdebatan di senayan memarnai rencana ini. Ada yang mendukung, menerima dengan syarat dan menolak tegas.

Partai-partai pro pemerintah mulai rapuh. Perbedaan pendapat di tubuh mereka menyunggingkan senyum partai oposisi. Kebijakan pemerintah di kritik habis-habisan. Kepentingan pemilu 2009 mulai bercampur dengan rencana itu.

Sementara masyarakat mulai cemas. Penghujung mei, pemerintah akan menaikan BBM sebesar 25 hingga 30 persen. Bayang-bayang kematian menebar di wajah-wajah kemiskinan. Keresahan nyata saat harga-harga mulai merangkak naik.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) menjadi pelipur lara. Lagi-lagi pemerintah mengajarkan budaya mengemis kepada masyarakatnya. Menaikan harga di waktu yang tidak tepat dan memberikan solusi yang manfaatnya kecil tapi digembar-gemborkan sebesar-besarnya.
Massa turun ke jalan menentang kenaikan. Tanpa mengenai sasaran, keributan sering mewarnai aksi mereka. Darah tumpah perjuangan tak kunjung nyata. Selebaran, caci maki, cerminan lemahnya moral bangsa ini.

Bagaimana dengan pejabat? Mereka tersenyum melihat reaksi dari aksi kebijakan mereka. Satu persatu turun mengelus kepala anak-anak kecil dan menyantuni kaum lemah. Bayangan perolehan suara saat pencoblosan melengkapi scenario yang telah di buat.
Ya… Itu hanya scenario pemerintah. Eksekutif dan legislative. Sama-sama sepakat untuk membodohi kita sebagai rakyat. Mereka membuat masalah dan kemudian menjelma sebagai dewa penolong.

Topeng-topeng dewa akan sering kita temui. Hingga berakhirnya pemilu 2009….

Berita Terkait



3 komentar:

Anonim mengatakan...

Kenaikan BBM memang harus dilakukan untuk menyeimbangkan APBN. lagian, di negara kita harga BBM masih sangat rendah. kalau dinaikan aku yakin tidak berpengaruh besar sama masyarakat....jadi jangan dibesar-besarkan masalah kenaikan BBM itu

Anonim mengatakan...

siapa yang peduli sama kenaikan BBM? pemerintah juga tidak peduli... bodo amat!!!

Anonim mengatakan...

Kita harus peduli neng... Untuk meningkatkan kemakmuran, kita hanya BBM (Baru Bisa Mimpi) betul gak? BBM naik lagi kita mimpi lagi yuk....

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Di Bawah Ini. Terima Kasih

Berita Populer

Objek Wisata Danau Sigombak Tebo, Jambi
 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com