Sabtu, 14 Mei 2011

DPRD Temukan “Proyek Siluman” Rp 2,4 Milyar

. Sabtu, 14 Mei 2011

Proyek Boks Jembatan Tidak Pernah Dianggarkan


MUARA TEBO-Pembangunan sejumlah jembatan boks di kecamatan Rimbo Bujang dan Rimbo Ulu yang menelan dana sekitar Rp 2,4 Milyar di soal. Pasalnya, pembangunan boks yang dikerjakan tahun 2010 itu tidak pernah dianggarkan dalam APBD Tebo.


Walau tidak dianggarkan, pekerjaan tersebut tetap dilakukan oleh rekanan dan telah selesai di bangun penghujung tahun 2010 lalu. Dan pada tahun 2011 pihak kontraktor akan melakukan pencairan proyek tersebut. Namun ternyata pada tahun 2011 ini tidak juga dianggarkan melalui APBD Tebo sehingga tidak bisa dibayar.


“Ini namanya proyek siluman. Tidak pernah dianggarkan namun tetap dikerjakan. Seharusnya pembangunan itu diajukan dan dianggarkan terlebih dahulu, kemudian ditenderkan dan baru dikerjakan oleh rekanan,” kata Agus Rubyanto, Ketua DPRD Tebo Kamis (12/5) kemarin.


Menurut Agus, karena telah dikerjakan dahulu, kontraktor yang mengerjakan proyek itu berusaha untuk melakukan pencairan dana proyek tersebut. Katanya, dirinya mendapatkan informasi kalau untuk pencairan, pihak kontraktor tersebut berusaha membujuk sejumlah Kades di Rimbo Bujang dan Rimbo Ulu dan Masyarakat untuk mengajukan perbaikan boks. Sumber dana yang akan dicairkan direkayasa dari dana anggaran bencana alam.

“Namun karena saat ini kondisi boks tersebut masih bagus tentu saja masyarakat tidak mau mengikuti rencana rekayasa konraktor itu. Dan anggaran bencana alam juga tidak tersedia untuk membayar proyek itu,” tukas Agus kepada Radar Tebo kemarin.

Karena tidak sesuai aturan, Agus menghimbau kepada instansi terkait untuk tidak melakukan pencairan pekerjaan tersebut. Karena jika pencairan tersebut dilakukan maka akan menjadi masalah. “Seharusnya ikuti prosedurnya yakni dianggarkan dulu, kemudian ditenderkan dan setelah itu perusahaan pemenang tender mengerjakan proyek tersebut,” tandasnya.(Radar Tebo)

Berita Terkait



0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Di Bawah Ini. Terima Kasih

Berita Populer

Objek Wisata Danau Sigombak Tebo, Jambi
 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com