Minggu, 26 Februari 2012

Dua Pelajar SMP Dilaporkan Mencuri Ayam

. Minggu, 26 Februari 2012

MUARABUNGO-Kasus hukum pencurian ala sandal jepit yang sempat menjadi isu nasional nyaris terjadi di Kabupaten Bungo. Dua pelajar SMP dan MTs asal Dusun Sungai Arang Kecamatan Bungo Dani dilaporkan ke Polisi karena mencuri dua ekor ayam jago.

Namun kasus tersebut urung diselesaikan ke meja hijau setelah pihak korban Ibrohim (28) warga Dusun Sukajaya Kecamatan Mukomuko Bathin VI dan orangtua pelaku melakukan perundingan dengan dimediasi oleh Rio (Kades) setempat.

"Tidak diproses secara hukum, karena permintaan korban mengingat dua pelaku adalah pelajar. Hanya dilakukan pembinaan," terang Kapolres Bungo melalui Kabag Ops Kompol Swittanto Prasetyo kemarin.

Pencurian ayam oleh dua pelajar berinisial HM dan RI itu dilakukan pada Sabtu (25/2) sekitar pukul 03.00 dini hari. Mereka memanjat pagar belakang rumah Ibrohim lalu mengambil dua ekor ayam jago senilai Rp 300 ribu.

Atas pencurian tersebut, sekitar pukul 08.30 pada hari yang sama, Ibrohim yang merasa dirugikan melaporkan kejadian itu ke Polsek Mukomuko. Laporan tersebut diterima Polisi dengan laporan polisi nomor LP/B/24/II/2012/RES BGO/SEK MUKO BATHIN VI.

"Namun setelah terungkap pencurian itu dilakukan pelajar, korban berubah pikiran dan bersedia untuk menyelesaikan kasus tersebut di tingkat dusun" terang Kabag Ops menandaskan.(swi)



Berita Terkait



0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Di Bawah Ini. Terima Kasih

Berita Populer

Objek Wisata Danau Sigombak Tebo, Jambi
 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com