Jumat, 04 April 2008

Fenomena Ayat-Ayat Cinta

. Jumat, 04 April 2008

Suksesnya penayangan film Ayat-Ayat cinta (AAC) ternyata tidak hanya membius kalangan remaja dan masyarakat umum. Film garapan sutradara Hanung Bramantiyo yang diangkat dari novel karya Habiburrahman Al Shirazy ini juga mendapat perhatian khusus dari kalangan pemerintah.

Seperti Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang ikut menikmati film bernuansa islami ini, Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid juga mengaku menyukasi novel AAC. Di beberapa daerah, Kepala daerah setingkat Gubernur, Bupati hingga kepala desa juga mengaku sangat tertarik dengan film ini.

Alasannya, banyak pelajaran yang bisa diambil dari film bernuansa islami yang dibintangi Fedi Nuril, Rianti Cartwrigh, Carrisaa puteri dan Zaskia adya mecca ini. Karena mengandung pesan moral dan keagamaan, menurut pejabat-pejabat itu, film ayat-ayat cinta ini merupakan film yang wajib ditonton oleh masyarakat. Tak heran, kaset bajakan yang telah beredar beberapa waktu lalu laku keras lewat promosi mulut ke mulut ini.

Film yang juga dipopulerkan lewat soundtrack yang dinyayikan Rossa ini memang mendapat respon yang sangat besar bagi masyarakat indonesia. Karena tingginya animo masyarakat terhadap film yang disadur dari novel alumnus Universitas Al Azhar di kairo ini, rumah produksi film ini menggandakan pita rekaman mencapai 100 Kopi.

Angka ini sangat fantastis karena film produksi Holliwood hanya digandakan sekitar 65 hingga 70 Kopi pita. Namun dikalangan penikmat sastra yang kebanyakan kaum perempuan dan telah membaca novel ayat-ayat cinta merasa belum puas karena dengan film ini. Karena beberapa penggalan cerita dan pemeran yang dianggap belum memenuhi karakter dalam cerita versi novel.

Pejabat yang mengaku mengagumi film ini karena memang terpesona dengan ceritanya atau hanya ikut-ikutan dan numpang tenar aja ya...?


Tulisan Terkait:
-Fitna Versus Ayat-Ayat Cinta
-Ulama Dan Pesantren Dikritik Perempuan Berkalung Sorban


Berita Terkait



1 komentar:

Anonim mengatakan...

biasalah para pejabat, numpang tenar aja sama rianti, kwak..kwak..kwak

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Di Bawah Ini. Terima Kasih

Berita Populer

Objek Wisata Danau Sigombak Tebo, Jambi
 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com