Senin, 07 April 2008

Sigombak Dipromosikan Di Malaysia

. Senin, 07 April 2008



Sebagai objek wisata alam yang mempunyai potensi yang sangat besar upaya promosi terus gencar dilakukan oleh pemerintah daerah tebo. Tak tanggung-tanggung, danau yang memiliki pulau ditengah-tengahnya ini akan dipromosikan ke Negari jiran Malaysia. Kebetulan Tebo diundang untuk menghadiri acara kesenian dan budaya di negeranya siti nurhaliza itu.

Namun seiring dengan keberangkatan rombongan yang terdiri dari pejabat daerah serta penari dan penyanyi daerah itu, penebangan pohon di pinggiran danau terus dilakukan. Masyarakat sekitar memanfaatkan daerah sekitar danau untuk dijadikan perkebunan karet dan sawit. Termasuk juga pulau ujung tanjung yang terletak di tengah-tengah danau telah dijadikan perkebunan.

Padahal pohon yang berada di pinggiran danau itu merupakan pohon tua yang usianya telah mencapai ratusan tahun. Beberapa pohon yang merupakan tanaman khas danau itu salah satunya pohon beringin satu persatu ditumbang masyarakat yang merasa mempunyai hak atas tanah di pinggiran danau Sigombak.

Padahal selama ini, pohon beringin tersebut dijadikan tempat peristirahatan pengunjung. Pohon yang sebagian tumbuh di gundukan tanah diantara air danau itu juga merupakan ciri khas dan keunikan danau Sigombak yang tidak ditemui ditempat objek wisata lain.

Bukankah melakukan inventarisir lahan di areal danau lebih baik ketimbang melakukan promosi ke daerah luar? Jika turis manca negara tertarik mengunjungi danau itu mereka hanya menemukan pohon-pohon yang tumbang yang kian hari kian berkurang. Masihkah kelestarian alam danau Sigombak dapat terjaga?

Berita Terkait



1 komentar:

Anonim mengatakan...

kalau dikenalin ke malaysia, danau kamu itu bisa di kenal n siapa tau ada investor yang minat. kali...hehe...

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Di Bawah Ini. Terima Kasih

Berita Populer

Objek Wisata Danau Sigombak Tebo, Jambi
 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com