Senin, 26 Mei 2008

Limbah Pabrik Kelapa Sawit PT RAU Cemari Sungai

. Senin, 26 Mei 2008

TEBO,Sigombak-Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT Regunas Agri Utama (RAU) sejak februari 2008 lalu mencemari sungai warga di desa Tuo Sumay kecamatan Sumay, sekitar 20 KM dari Kota Muara Tebo, Jambi. Itu disebabkan kolam limbah retak dan limbah merembes ke sungai-sungai kecil yang ada di desa yang terisolir karena berada di seberang sungai Batang hari tersebut.

Parahnya, limbah tersebut mengalir sampai ke sungai Blangkai yang dijadikan tumpuan hidup mencari ikan warga dan dijadikan Mandi Cuci Kakus (MCK) warga desa. Bahkan beberapa waktu lalu warga sudah menderita gatal-gatal dan bintik-bintik merah di kulit dan ratusan ikan juga banyak yang mati.

Walau warga pernah mengadukan kondisi ini, baik pihak PT RAU, maupun dinas intansi terkait belum memberi tanggapan. Lebih dua bulan bergelut dengan luberan limbah, pecan lalu tim dari Pemkab Tebo dan Propinsi Jambi pun turun melakukan pengecekan dan mengambil sample air.

Luberan limbah sering terjadi pada musim penghujan karena kolam limbah meluap dan mencemari sungai kami. Warga berharap pemerintah dan pihak perusahaan mencarikan solusi untuk perbaikan kolam limbah agar tidak menimbulkan masalah lagi di kemudian hari.


Berita Tebo Lainnya:
-Toke Getah Di Rampok Rp 560 Juta, Perampoknya Pake Pistol Nco!!!
-Rumah Dan Seluruh Isinya Ludes Dilahap Api Di Siang Bolong
-Pedagang BBM Di Tangkap, Penimbun Dalam Jumlah Besar, Berani Gak?
-Hati-Hati.. Buka Kebun Dengan Bakar Bisa Jadi "Incaran" Aparat
-Kreatif...!!! Artis Organ Tunggal Bikin VCD Erotis, Bebas Jual Di Pasaran

Berita Terkait



0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Di Bawah Ini. Terima Kasih

Berita Populer

Objek Wisata Danau Sigombak Tebo, Jambi
 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com