Senin, 25 April 2011

PDAM Akan Bangun Instalasi Pengolahan Air di Simpang Logpon Teluk Kuali

. Senin, 25 April 2011

MUARA TEBO-Masyarakat di kecamatan Tebo Ulu akan segera mendapatkan layanan air bersih dari Perusahaan Daerah Air minum (PDAM). Soalnya, PDAM Muara Tebo telah menjalin kerja sama dengan pemerintah provinsi Jambi untuk membangun Instalasi Pengolahan Air (IPA) bersih baru di Tebo Ulu.

Instalasi itu merupakan bantuan dari pemerintah Provinsi sekitar Rp 2 milyar dan ditambah dana sharing dari APBD Kabupatn Tebo. Rencananya, IPA tersebut akan dibangun di Simpang Logpon Desa Teluk Kuali Kecamatan Tebo Ulu pada tahun 2011 ini.

"Walaupun ini dana dari Provinsi, namun juga harus sharing dengan APBD Tebo. Dan kita telah sampaikan kepada Pemkab yang merespon baik rencana untuk pembangunan IPA itu," kata Kepala PDAM Muara Tebo Usman Ali kemarin.

Selama ini warga di Desa-desa dalam kecamatan Tebo Ulu itu belum mendapatkan layanan air bersih dari PDAM. Kemudian ditambah lagi simpang Logpon desa Teluk Kuali sangat strategis baik ke Kecamatan Rimbo Bujang maupun Kecamatan VII Koto Ilir, VII Koto dan Tebo Ulu.

Dijelaskan mantan Kepala Dinas Dikbudpora Tebo ini, IPA yang akan dibangun tersebut direncanakan akan mampu mengolah air dan mendistribusikan air bersih kepada masyarakat. Dengan demikian diharapkan konsumen akan terlayani dan juga menghasilkan PAD.

"Mudah-mudahan program ini dapat berjalan dengan lancar sehingga pembangunan jaringan bisa dilakukan. Semakin cepat pembangunannya tentu akan semakin cepat masyarakat pedesaan mendapatkan layanan air bersih," tandas Usman Ali.(swi)

Berita Terkait



0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Di Bawah Ini. Terima Kasih

Berita Populer

Objek Wisata Danau Sigombak Tebo, Jambi
 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com