Kamis, 09 Juni 2011

Sejumlah Pejabat Tebo Mulai 'nempel' ke Suka-Hamdi

. Kamis, 09 Juni 2011

MUARATEBO-Walaupun pasangan Sukandar-Hamdi belum ditetapkan sebagai Bupati-Wakil Bupati Tebo terpilih dan masih ada kemungkinan Yopi-Sapto mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK), namun sejumlah pejabat Tebo dikabarkan mulai mendekati duet ini.



Informasi yang diterima Radar Tebo dari sumber yang layak dipercaya , sejumlah pejabat di Pemkab Tebo mulai melakukan komunikasi dengan pasangan yang dinyatakan unggul dalam perolehan suara sementara hasil pemungutan suara ulang Pemilukada Tebo ini. "Bahkan ada juga yang telah datang langsung kepada salah satu dari pasangan itu," sebut sumber Radar Tebo.



Disebutkan sumber yang meminta namanya tidak dipublikasikan itu, keputusan pejabat untuk mulai mencari 'aman' itu karena mereka mulai mengerti tentang bagaimana proses sidang MK memutuskan suatu perkara sengketa Pemilukada. Itu tidak terlepas dari melihat proses beberapa putusan MK pada sengketa Pemilukada di beberapa daerah yang sering dipublikasikan media.



"Sejak putusan MK atas hasil pemungutan suara 10 Maret dulu dan beberapa perkara gugatan Pemilukada di kabupaten lai, banyak orang yang tahu bagaimana sebuah gugatan bisa dikabulkan MK. Ternyata tidak mudah MK memutuskan menerima gugatan, memerlukan banyak bukti-bukti yang tidak terpikirkan sebelumnya," tukasnya.



Saat dikonfirmasi terkait pejabat yang mulai melakukan pendekatan, melalui ponselnya Sukandar tidak mengiyakan dan tidak pula membantah. Diakuinya, beberapa pejabat Tebo ada yang telah melakukan komunikasi dengan dirinya. "Memang ada beberapa pejabat yang memberi ucapan selamat atas perolehan suara sementara pasangan Suka-Hamdi," tuturnya kepada Radar Tebo Kamis (9/6) kemarin.


Berapa orang dan siapa saja? Wakil Bupati yang akan berakhir masa jabatan pada 12 Juni ini enggan untuk mempublikasikan. "Ya ada lah," jawabnya singkat. Sukandar kembali menegaskan, jika terpilih menjadi Bupati nanti akan tetap memakai PNS yang memiliki kemampuan untuk memegang suatu jabatan.



"Saya sudah katakan, untuk pembangunan Tebo agar lebih baik ke depannya dibutuhkan PNS yang memiliki kemampuan untuk membangun Tebo. Kalau pejabat-pejabat sekarang mampu dan layak tentu akan sangat dibutuhkan. Namun penempatan tentu melalui fit and propert test," tandasnya.



Sementara, Cawabup Sukandar, Hamdi saat dikonfirmasi sore kemarin tidak mengangkat ponselnya. Sebelumnya dalam sebuah jumpa pers, Hamdi juga menuturkan hal yang senada dengan Sukandar bahwa pasangan ini akan tetap membutuhkan PNS yang mampu dan layak untuk memegang suatu jabatan dalam susunan kabinetnya jika menjadi Wakil Bupati nanti.

Berita Terkait



2 komentar:

Anonim mengatakan...

cari aman cepat sebelum terlambat.....

Anonim mengatakan...

JANGAN CUMA NEMPEL, TUNJUKAN KEMAMPUAN. JADI PEJABAT KOK COBA".... =)) =)) =)) =))

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Di Bawah Ini. Terima Kasih

Berita Populer

Objek Wisata Danau Sigombak Tebo, Jambi
 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com