Selasa, 03 Juni 2008

Modus baru Dalam Dunia Kejahatan

. Selasa, 03 Juni 2008

Dengan Cara Kabarkan Musibah, Oknum Penipu Minta Uang

TEBO,Sigombak-Modus operandi baru dalam dunia kejahatan terus dilakukan oleh oknum tertentu untuk memuluskan aksinya. Saat ini, penjahat menggunakan cara baru untuk mengelabui calon korbannya dengan memberikan kabar musibah yang menimpa seseorang dan kemudian meminta uang kepada keluarga korban untuk biaya pengobatan.


Senin (2/6) kemarin di Muara Tebo, keluarga dua anggota DPRD, Misran dan Bambang waluyo nyaris menjadi korban aksi penjahat tersebut. Mereka mengabarkan kepada keluarga korban kalau kedua anggota DPRD Tebo itu kecelakaan yang menyebabkan meninggal dan luka parah. Dikatakan, kedua korban kecelakaan dilarikan ke rumah sakit untuk di rawat dan itu membutuhkan biaya pengobatan.

Sebelumnya, dengan mengaku sebagai polisi, oknum tersebut menghubungi Misran salah seorang anggota DPRD Tebo. Oknum itu meminta agar Misran mematikan handphonenya karena saat itu ada bandar narkoba yang menggandakan nomor ponsel Misran. Untuk melacak itu, oknum yang mengaku polisi itu meminta handphone dinonaktifkan.

Setelah itu, oknum tersebut mengabari keluarga Misran untuk mengirimkan sejumlah uang untuk biaya jaminan operasi di rumah sakit. Oknum meminta mentransfer uang ke salah satu nomor rekening yang diminta oleh pelaku. Alasannya, kegunaan uang itu sangat mendesak dan menyangkut keselamatan anggota DPRD itu.

Ini terkuak saat keluarga korban menghubungi Bambang Waluyo yang dikabarkan kecelakaan bersama Misran dan disebut telah meninggal. Berbeda dengan ponsel Misran yang dinonaktifkan, panggilan yang masuk ke ponsel bambang waluyo inilah yang membuka modus pelaku tersebut.

Tak ayal, kabar tentang modus baru kejahatan itu merebak di kalangan Dewan yang kemarin terlihat kasak kusuk di Gedung DPRD. Begitu juga di rumah keluarga Misran, dikabarkan anggota keluarga sempat heboh dengan kabar yang disampaikan oknum tersebut.

Sementara itu, kasus percobaan penipuan ini tengah diselidiki oleh polisi.


Berita Tebo Lainnya:
-Kajati Sesalkan Penangguhan Penahanan Mantan Panggar Tebo
-12 Mantan Panggar DPRD Tebo Bebas Dari Penjara
-Ruko Di Roboh Alasan Di Tanah Pemerintah
-Toke Getah Di Rampok Rp 560 Juta, Perampoknya Pake Pistol Nco!!!
-Rumah Dan Seluruh Isinya Ludes Dilahap Api Di Siang Bolong

Berita Terkait



0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Di Bawah Ini. Terima Kasih

Berita Populer

Objek Wisata Danau Sigombak Tebo, Jambi
 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com