Senin, 09 Februari 2009

Dualisme KNPI Cerminan Perpecahan Pemuda Indonesia

. Senin, 09 Februari 2009

Dualisme kepengurusan DPP KNPI Pusat juga berdampak pada DPD KNPI di daerah. Makanya, banyak organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) \berharap KNPI islah agar “perpecahan” pemuda Indonesia ini berakhir. Dua kubu DPP KNPI yaitu kubu Ahmad Doli Kurnia (DPP KNPI hasil kongres Ancol, Jakarta) dan Azis Syamsudin (DPP KNPI hasil kongres Denpasar, Bali).

Dualisme KNPI ini dikuatirkan akan menciptakan perpecahan generasi muda. Karena dualisme ini juga terjadi hingga kepengurusan KNPI di daerah-daerah. Indonesia bisa maju kalau anak muda memimpin. Anak muda bisa memimpin negeri ini kalau KNPI sudah bersatu

Kalau pemuda tidak bersatu, yang bersorak adalah orang di luar sana. Mereka akan menilai pemuda tidak bisa memimpin karena bersatu saja tak bisa. Oleh karena itu, selaku generasi muda, kita tentu berharap pemuda dapat menunjukan bahwa anak muda mampu memimpin.

Penyatuan kembali KNPI sebagai wadah organisasi pemuda seluruh Indonesia ini sangat penting. Jika penyatuan ini gagal, masyarakat dan dunia internasional tidak akan lagi memberi kepercayaan pada pemuda Indonesia.

Bersatunya 2 KNPI menjadi satu ini sangat penting untuk menjaga martabat organisasi pemuda, menjaga marwah organisasi kepemudaan. kalau tidak, kita akan menjadi bahan tertawaan masyarakat dan dunia.

Salah satu cara yang bisa menyatukan kembali KNPI adalah mengakomodir semua kader yang selama ini terpecah. Dengan cara itu, diharapkan KNPI akan dapat bekerja efektif sebagai satu-satunya organisai yang memayungi seluruh organisasi kepemudaan di Indonesia.

Agar bisa bersatu, kedua kubu harus mengedepankan kebersamaan dan persatuan, bukan kepentingannya masing-masing.

Setuju dak nco…?

Tulisanku Yang Lain:
-Ulama Dan Pesantren Dikritik Perempuan berkalung Sorban
-Korupsi Kepsek Diungkap Anak SMP
-Busuknya Aroma Borok Kejaksaan
-Falsafah Sisi-Sisi Kehidupan Dari Ketinggian
-Borok Negeri Ini Teruslah Terungkap

Berita Terkait



0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Di Bawah Ini. Terima Kasih

Berita Populer

Objek Wisata Danau Sigombak Tebo, Jambi
 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com