Kamis, 05 Februari 2009

Kasus Pemotongan BLT dan Pengusiran Pers Masih “Nonggok” Di Polisi

. Kamis, 05 Februari 2009

Sigombak-Kapolres Tebo, AKBP Frangky Haryanto P SH rabu (4 februari 2009) menegaskan akan melimpahkan ke kejaksaan dua perkara pengaduan warga pada bulan februari ini. Dua perkara tersebut yakni laporan warga terkait dugaan pemotongan dana bantuan langsung tunai (BLT) untuk rumah tangga miskin yang diduga dilakukan oleh oknum perangkat desa Teluk Kembang Jambu Kecamatan Tebo Ulu. Perkara kedua yakni kasus pengusiran wartawan yang dilakukan wakil Ketua DPRD Tebo Sugianto.
“Akhir bulan ini, dua kasus ini dilimpahkan ke pihak Kejaksaan jika dinyatakan P 19 (berkas tidak lengkap,red) akan secepatnya dilengkapi. Saya targetkan sebelum pemilu 2009, dua kasus ini telah selesai. Karena polisi akan berkonsentrasi dalam pengamanan pemilu,” bebernya selasa (4 februari 2009) di pendopo rumah dinas Bupati Tebo.

Dituturkannya, saat ini dua kasus tersebut terus berjalan dan akan dilimpahkan ke Kejaksaan untuk selanjutnya dibuktikan secara hukum di Pengadilan Negeri Muara Tebo. “Kami bekerja secara pofesional, demikan juga dalam menangani kasus ini,” sebutnya.

Pengusiran wartawan di lakukan Sugianto saat DPRD Tebo menjadi fasilitator pertemuan antara warga kecamatan VII Koto dengan PT TMA soal sengketa lahan pada 13 november 2008 lalu. Kasus tersebut dilaporkan wartawan Tebo ke Polres Tebo pada 14 november 2008 dengan dasar pelanggaran UU Pers.

Dan laporan pemotongan BLT desa TK Jambu dilaporkan warga ke Polres Tebo atas kekecewaan tim dari BPKP Provinsi Jambi. Terkait kasus itu, warga juga mendesak pemerintah kabupaten Tebo dengan mendatangi DPRD Tebo untuk mencopot Kepala Desa dan Sekdes yang dituding sebagai dalang.

Aksi warga itu juga mengungkap tentang dugaan penyelewengan beras miskin (Raskin) dan pungutan liar sertifikat tanah yang diduga dilakukan oleh perangkat desa, pihak kecamatan Tebo Ulu dan pihak BPN Tebo.

Tapi…. Soal Raskin, dan Pungli ini Tidak ditindaklanjuti… Ada yang mau mendampingi warga…??


Berita Tebo Lainnya:
-Pak Tolong Copot Kades Penyeleweng BLT Dan Raskin
-Kades Jambu Dilaporkan Ke Polisi Potong BLT Dan Raskin
-Wakil Ketua DPRD Dilaporkan Wartawan Ke Polisi
-Masyarakat VII Koto VS PT TMA, Wakil Ketua DPRD Usir Wartawan
-Modus Baru Kejahatan: Kabarkan Sakit/Meninggal Minta Uang Urus

Berita Terkait



0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Di Bawah Ini. Terima Kasih

Berita Populer

Objek Wisata Danau Sigombak Tebo, Jambi
 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com