Senin, 21 April 2008

Danau SIgombak Belum Terjangkau Wisatawan

. Senin, 21 April 2008

JAMBI,Sigombak-Puluhan objek wisata alam seperti danau dan air terjun yang tersebar di berbagai kabupaten di Provinsi Jambi belum tersentuh wisatawan, karena minimnya sarana transportasi serta jauhnya lokasi tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Jambi, Mualimah di Jambi, mengatakan, di provinsi itu terdapat puluhan danau dan air terjun yang belum bisa disentuh wisatawan baik dalam maupun luar negeri, padahal potensi itu sangat indah dan memiliki nilai jual tinggi.

Objek wisata alam itu sebagaian besar terdapat di kabupaten yang wilayahnya berada di kawasan taman nasional dan bukit barisan, seperti di Kabupaten Kerinci, Merangin, Sarolangun, Bungo, dan Kabupaten Tebo.

Selain jauh yang berjarak puluhan kilometer dari ibukota kabupaten, sarana transportasi menuju lakasi tersebut juga sangat minim, dan hanya bisa dilalui dengan berjalan kaki memakan waktu berjam-jam.

Wisatawan yang berkunjung ke objek wisata itu hanya penduduk lokal, pencinta alam dan peneliti, sementara wisatawan luar daerah dan luar negeri hampir tidak ada.

Objek wisata alam itu seperti Gua Tiangko, Danau Belibis, Danau Sigombak, air terjun Dusun Tinggi, air terjun Telun Berasap dan lainnya, yang semuanya terletak dalam kawasan Bukit Barisan dan Taman Nasional Kerinci Seblat.

Dinas Pariwisata Provinsi Jambi dan pemerintah daerah yang memiliki potensi objek wisata alam itu terus membangun saranan dan parasarana pendukung terutama jalan supaya dapat memperpendek jarak tempuh dan waktu wisatawan untuk berkunjung ke sana. (Ant/OL-03)

Berita Terkait



0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Di Bawah Ini. Terima Kasih

Berita Populer

Objek Wisata Danau Sigombak Tebo, Jambi
 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com